Memberi Informasi Wisata di Sampit

Desember 11, 2019

Ayoo Berkunjung Ke Kebun Raya Sampit



Saat ini kota Sampit bisa menjadi tempat tujuan wisata yang patut anda masukan dalam watchlist wisata anda, mengapa? karena pada tahun 2020 yang akan datang, akan membuka kembali destinasi wisata baru yaitu Kebun Raya Sampit.

Sebenarnya destinasi wisata Kebun Raya Sampit ini, sudah lama ada di kota Sampit, tetapi baru akan dibuka untuk umum pada tahun 2020 nanti, dan pastinya akan melengkapi destinasi wisata yang sudah ada di kota Sampit.

Kebun Raya Sampit ini, merupakan kawasan hutan yang masih alami, mencakup areal yang sangat luas mencapai 600 hektare, dengan areal yang sangat luas tersebut sebagian merupakan hutan yang ditanami kembali atau hutan konservasi, yang dapat digunakan sebagai tempat penelitian dan proses pendidikan, terutama penelitian mengenai hutan Kalimantan, beberapa jenis pohon langka seperti ulin, meranti, agatis dan lainnya telah ditanam di Kebun Raya Sampit.

Kebun Raya Sampit juga menjadi pusat konservasi tumbuhan Kalimantan seperti pohon damar atau agathis borneensis warb, ada juga riset dan tempat konservasi binatang khas Kalimantan, beberapa peneliti menemukan 155 jenis tumbuhan, 23 jenis burung, serta buah-buahan lokal yang ada di Kebun Raya Sampit.


Keterlibatan Pemerintah Daerah sangat diharapkan jika kawasan Kebun Raya Sampit ini sudah semakin ramai pengunjung seperti adanya tempat perkemahan bagi yang akan menginap di areal Kebun Raya Sampit.

Kebun Raya Sampit ini di klaim mempunyai areal yang lebih luas daripada Kebun Raya Bogor, dan terbesar di Indonesia.

Lokasi Kebun Raya Sampit ini terletak di Jl. Jendral Sudirman KM 29-31, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Jarak dari Kota Sampit ke Kebun Raya sekitar 30 km dan dapat ditempuh selama kurang lebih satu jam dengan kendaraan pribadi.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar