Memberi Informasi Wisata di Sampit

November 29, 2016

Menikmati Indahnya Taman Kota Sampit

sumber : disbudparkotim.com




Asal-Usul Taman Kota

Sebelum dibangun Taman Kota oleh Pemda Kotawaringin Timur, areal taman kota Sampit ini dulunya adalah bekas lapangan sepak bola. Dan selain sebagai lapangan sepak bola, areal ini juga kala itu bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan atau acara-acara seperti : upacara 17 Agustus, pameran pembangunan, konser musik dan lain sebagainya.

Selalu Ramai Pengunjung

Sejak berubah menjadi taman kota Sampit yang telah diresmikan pada tanggal 21 Pebruari 2015 oleh Bupati Kotim Bapak Supian Hadi, keberadaannya selalu ramai dikunjungi oleh warga kota Sampit untuk berkumpul atau sekedar bersantai bersama keluarga, teman, atau sahabat. Tidak kecuali juga para wisatawan dari luar daerah kota Sampit yang sedang berkunjung ke kota Sampit yang ingin ikutan ngumpul bersantai ria.

Area Tempat Bermain Anak

sumber : bulanesia.blogspot.com

Taman kota Sampit ini akan lebih ramai lagi apabila telah menjelang hari libur Sabtu dan Minggu, warga kota Sampit yang masih remaja ataupun yang sudah berkeluarga berbaur menjadi satu. Bagi yang berkeluarga mereka lebih senang membawa anak-anak mereka bermain di area taman. Atau jika ingin berbayar banyak penyewa mainan yang berada disekitar areal taman kota Sampit, mereka menyediakan berbagai bentuk mainan yang disukai anak-anak.

Banyak Pedagang Yang Berjualan



Karena taman kota memang tempatnya orang-orang ngumpul dan bersantai, maka tidak heran jika di area taman ini banyak pegadang yang berjualan diarea ini, mereka berjualan berbagai macam jenis dagangan, seperti : Bakso, Pecel dll. Tetapi biasanya yang paling laris adalah pedagang makanan dan minuman. Keberadaan taman kota Sampit ini tentu saja membawa berkah bagi pedagang.

Kebersihan Taman Kota

Kebersihan taman kota Sampit ini sangat terjaga, pengunjung diharuskan membuang sampah ditempat yang telah disediakan. Dengan peran serta pengunjung untuk menjaga kebersihan taman, maka keindahan taman kota Sampit bisa dinikmati.

Indahnya Lampu Taman

sumber : borneonews.co.id

Lampu-lampu yang menghiasi taman kota Sampit, yang terpasang pada tiang-tiang asma-ulhusna tentu saja menambah keindahan taman ini, akan tetapi lampu-lampu ini hanya dapat dinikmati pada malam hari saja.

Jadi jika anda bermaksud ingin menikmati keindahan lampu taman kota Sampit ini, anda bisa datang pada malam hari saja.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar